
*) Gambar sebagai ilustrasi
Berikut adalah 10 prompt yang mengandung “KE3” dan ditujukan untuk peran Rektor Perguruan Tinggi dalam meningkatkan inovasi para dosen, mahasiswa, dan alumni:
Silahkan Gunakan KE3 Innovator GPT: https://chatgpt.com/g/g-68549b85c250819185ed606b386069b4-ke3-innovator-gpt
1. Bagaimana Rektor dapat mengintegrasikan KE3 dalam ekosistem kampus untuk mendorong eksplorasi ide dosen dan mahasiswa, enrichment kolaboratif lintas disiplin, serta eksploitasi inovasi menjadi produk atau solusi yang bermanfaat bagi masyarakat?
2. Rancang program berbasis KE3 yang dipimpin Rektor untuk memperkuat riset dan pengabdian dosen, memfasilitasi enrichment ide kreatif mahasiswa, serta mengeksploitasi inovasi alumni menjadi kewirausahaan berkelanjutan.
3. Bagaimana Rektor dapat membangun pusat inovasi kampus berbasis KE3 untuk mendorong eksplorasi isu strategis, enrichment melalui inkubasi ide dosen dan mahasiswa, serta eksploitasi hasilnya ke dalam produk, paten, atau publikasi ilmiah?
4. Jelaskan bagaimana Rektor dapat menjadikan KE3 sebagai strategi utama pengembangan kapasitas dosen dan mahasiswa melalui eksplorasi pengetahuan baru, enrichment berbasis kolaborasi riset, dan eksploitasi inovasi ke sektor industri dan masyarakat.
5. Bagaimana Rektor bisa memanfaatkan KE3 untuk mendorong alumni menjadi agen inovasi kampus, dengan mengaitkan eksplorasi peluang industri, enrichment pengalaman praktis, dan eksploitasi gagasan dalam bentuk kerja sama pengembangan produk dan program kampus?
6. Rancang langkah Rektor dalam membangun sistem inovasi kampus berbasis KE3 yang mendorong eksplorasi tren teknologi, enrichment proyek multidisiplin mahasiswa-dosen, serta eksploitasi hasilnya menjadi startup kampus berbasis riset unggulan.
7. Bagaimana Rektor dapat menjadikan KE3 sebagai pedoman strategis dalam merancang program Merdeka Belajar yang inovatif, berorientasi pada eksplorasi pengalaman, enrichment pengetahuan praktis, dan eksploitasi karya mahasiswa ke ranah profesional?
8. Uraikan strategi Rektor menggunakan KE3 untuk menyatukan kekuatan dosen, mahasiswa, dan alumni dalam menciptakan inovasi sosial berbasis eksplorasi kebutuhan masyarakat, enrichment lintas keahlian, dan eksploitasi solusi berkelanjutan.
9. Bagaimana peran Rektor dalam menjadikan KE3 sebagai landasan pengembangan kurikulum inovatif berbasis eksplorasi dunia kerja, enrichment pendekatan pembelajaran aktif, dan eksploitasi hasil pembelajaran menjadi inovasi nyata?
10. Jelaskan bagaimana Rektor dapat membangun jejaring inovasi nasional melalui KE3, mengaktifkan eksplorasi kolaboratif antar perguruan tinggi, enrichment berbasis riset bersama, dan eksploitasi bersama hasil inovasi oleh dosen, mahasiswa, dan alumni.
Jika mempunyai pertanyaan berkaitan pelatihan, pendampingan, analisa penerapan Framework dan pengembangan sistem yang kami berikan serta berkeinginan kerjasama, silahkan kontak kami melalui haitan.rachman@inosi.co.id.